Senin, 09 November 2009

Andromeda dalam Legenda


: Perseus

Seikat rindu tertaut pada batu-batu laut
Menetak kuat hujam mencengkeram dalam
Rantai-rantai kuning membebat

Karangmu adalah diam, Perseus
Dan aku masih tak mengerti

Itukah Medusa
Mematok kita pada kenangan
Menanda kita pada jeda

Rantaiku adalah dendam, Perseus
Dan aku masih tak mengerti
Dendam atas luka
Dilaburkan Phineus rajam nadiku
Aku bukan benda, bukan?

Itukah Medusa
Patok yang membelit rumit
Menghadang rintang langkah kita

Temui aku disini, nanti
Jangan sekarang
Tunggu sebentar lagi

Ini Novemberku
Tak seorangpun aku rela mengusik
Sinarku, kerlipku, pendarku

Tiga gugus penanda itu
Kata, suara, cita belum tertunaikan
Ini bulan tahbisku
Atas putra dewa, mengangkatku jadi rasi

Temui aku nanti, Perseus
Agar Poseidon tak curiga
Mengutus Gorgon menghabisi

Mungkin dengan perisai cerminmu
Kau bisa berkaca pada diammu
Dan pedang berlianmu
Membebaskanku dari rantaiku

Dan bebaskan aku dari batu laut
Menawanku pada satu rindu
: Perseus, gapai aku

Sby, 031109

Tidak ada komentar: