Sabtu, 30 Mei 2009

Prek!!


kau katakan matahari sedang tidur, Jingga.
mana?
mana?


aku tidak melihat secarik selimutnya. biasanya ia sampirkan kelamnya di pojokan sana, dicantelkan di belakang pintu fajar.


entah lah. sepertinya kau lupa, Jingga. jendela-jendela yang lupa kau buka. sungguh aku sebenarnya lebih merindu bias bulan. bias bulan yang kemudian menyelusup dari sela kaca. bias bulan yang sama jingga nya seperti mu


tapi kau seakan-akan selalu hadir di tiap penghujungnya. layaknya bimbang, yang entah kau tak mau jadi malam, segan menjadi terik atau entah kau tak memilih keduanya.


dan layaknya setiap jumpa dan pisah, kau selalu tak pernah mengucap salam. pagi kek? siang kek? malam kek? sehingga aku tak tahu, kau ini bagian dari apa.


prek!! mungkin kita bukan cahaya apapun. dan mungkin kau bukan Jingga seperti lukisan-lukisan sketsa yang kusangka telah kudekap sebelumnya.


ah, prek!!

sby,310609


2 komentar:

Unknown mengatakan...

puisinya bikinn sendiri ya mba ??

missy_butterfly mengatakan...

tulisan saya ya saya buat atas kemauan dan pikiran saya sendiri.. berdasarkan atas perasaan pribadi.

ada yang aneh?