Senin, 23 Maret 2009

Bagaimana Aku Menemukan Penanda itu?


apakah yang tersisa dari penandamu? titik, koma, atau tanya
entah...
yang ku tahu itu hanya kata tak ada penanda


bagaimana aku harus memaknai penanda itu?
entah...
mungkin aku harus mengintip dari lubang mulutmu
jangan-jangan koma terselip di sela gigi
atau titik terhenti di sela tenggorok
barangkali tanya tertinggal di kolong langit-langit


tak ada penanda kau tinggalkan dari katamu
entah...
mungkin aku salah memakna-bacai
mengira kata itu putus lalu lenyap
atau mungkin menggapai, rajuk kata yang lain?


bahkan aku sudah menjelajahi lidahmu dengan lidahku
entah...
tetap tak ada penanda kau tinggalkan dari sudut bibirmu
untuk kau tanggalkan padaku
yang kemudian ingin aku hisap, lumat, dan telan ke perutku
lalu digerus, disebarkan ke tubuhku
: sebuah penanda rindu


Tidak ada komentar: